Hey buddies, welcome here... Get knowledges and share it to your friends around the world, just click share button dude...

Wednesday, January 25, 2012

SPAM FACEBOOK!!! DAMN!!

Kamu pasti setuju dengan judul posting ini. Ya, spam yang sering menyambangi para pengguna jejaring sosial memang sangat menyebalkan baik dari sisi penyebar (orang yang terkena pertama kali) maupun korban (yang selanjutnya jika ikut mengeklik akan menyebarkan juga).

Haahhh... Kamu mungkin kesal dan kadang anda ingin menghapus postingan post SPAM tersebut agar teman kamu. Tapi thoh apa boleh buat, saking banyaknya posting kamu jadi kesal sendiri dan ahh lupakan biarkan saja yang lain jadi korban. Meski sebenarnya kasihan.

Hmm.. penasaran dengan link yang disebarkan oleh beberapa teman saya di Facebook, dan ITU SPAM!!! saya pun dengan berani membuka linknya!

Hah? Gak takut lo nanti kena spam?
Takut sih, tapi ya apa boleh buat, gue penasaran abis sama link kontroversional gitu .. haha LEBAY!!

Beginilah tampilan spam tersebut:

Nah setelah link tersebut dibuka hasilnya akan seperti ini:


Penyebar SPAM sengaja menarik korban dengan kalimat yang mengiming-imingi korban agar membuka link tersebut. Entah itu berupa, BEST VIDEO, TOP VIDEO, MOST WANTED VIDEO dan lainnya.. Dan pintarnya si korban akan diajak ke tampilan yang hampir mirip facebook (meskipun itu tampilan facebook lama :hammer). Korban tidak akan tahu kalau saat dia membuka laman tersebut dia juga akan mengepostkan suatu spam juga. Dan pintarnya si pembuat spam menggunakan fitur tagging pada facebook untuk menge-tag teman-teman korban agar terlihat bahwa itu hasil sharing.

SANGAT PINTAR?!
TUNGGU DULU, sebelum kamu mengatakan si pembuat spam sangat pintar dalam melakukan aksinya. Oke dalam sisi programming dia mungkin sangatlah pintar karena dia bisa membobol keamanan Facebook yang sudah cukup kuat. Tetapi, sebenarnya kalimat yang paling tepat bukanlah si pembuatnya yang sangat pintar, tetapi si korban yang sangat dengan mudahnya tertipu modus-modus yang sebenarnya sama dari waktu ke waktu. Hmmm... kurang informasi?

Sekian post dari saya, kamu juga dapat memfollow saya dan bercerita dengan saya melalui twitter di @yusuf_udin :ngacir

1 comments so far:

Very interesting blog. A lot of blogs I see these days don't really provide anything that attract others, but I'm most definitely interested in this one. Just thought that I would post and let you know.

Post a Comment

don't miss it! See also this related post:


Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Get widget