Hey buddies, welcome here... Get knowledges and share it to your friends around the world, just click share button dude...

Wednesday, January 25, 2012

[INVESTIGASI] Wazzub Scam?

Tadi pagi ceritanya saya menerima pesan chat di facebook dari teman lama saya, dia menyuruh saya untuk mendaftar pada sebuah situs bernama wazzub yang beralamat di wazzub.info

Tadinya saya tidak peduli dengan link yang ia kirimkan, karena saya tau pasti hal tersebut belum diuji kebenarannya (maklum banyak orang hari ini yang tidak peduli dengan ke-valid-an informasi). Namun, dengan rasa penasaran saya buka link tersebut (dengan menghilangkan tanda referral yang ia kirim) dan inilah tampilannya:



Wazzub sendiri akan rilis pada tanggal 9 April 2012

Nah, meski SAYA TIDAK PERCAYA dengan situs tersebut tetapi saya tetap mencoba mendaftarnya :malu walaupun sebenarnya akan SANGAT TIDAK MUNGKIN untuk mendapatkan uang dari situs tersebut.

dan saya sekarang berani mengatakan bahwa situs ini 100% SCAM

KENAPA????
#1 Dari sekian banyak keterangan yang ada di situs tersebut, tidak ada tulisan yang menerangkan darimana uang berasal. Oke, dengan banyak pengunjung sebuah situs akan mendapatkan uang. Tapi tunggu dulu!!! Uang yang mereka dapatkan bukan tanpa sumber, tetapi mereka menaruh iklan dalam situs mereka atau mereka menjual tulisan mereka disitus tersebut. Dengan banyaknya pengunjung otomatis harga space iklan untuk situs tersebut akan lebih mahal bukan? Tapi di situs wazzub, uangnya darimana coba??? dari langit??? turun sendiri??? ujan duit??

Itulah pertanyaan hati saya ketika mengunjungi situs ini.

#2 Situs tersebut menggunakan domain .info. Tidak masalah memang sebuah situs menggunakan domain dot info. Tetapi jika mereka mengklaim mereka adalah sebuah situs besar yang memiliki pendapatan setingkat Google, lalu kenapa mereka menggunakan domain dot info yang harga jualnya sangat rendah. Sebagai informasi, harga domain dot info di GoDaddy.com hanya dihargai sebesar $0,67 $1.99 atau sekitar Rp.17.927,- . Apakah situs yang katanya akan menyaingi Google akan menggunakan domain murahan?? Meskipun saat ini sudah bisa diakses dengan domain dot com, tetap saja ini hanyalah hasil redirect ke situs dot infonya..

#3 Sistem yang digunakan di Wazzub sudah pernah dibuat oleh situs serupa yang bernama “PrelaunchMalaysia.com” yang dulu juga sempat booming karena sangat mudahnya member mendapatkan $$$ dari sana. Dan benar saja, setelah situs tersebut launching, yang ditunggu-tunggu member pun hingga jutaan member dari berbagai negara tidak kunjung datang dan parahnya lagi setelah situs tersebut launching malah mereka menawarkan produk ke member yang mendaftar pada masa pre-launch tersebut, padahal di masa pre-launchnya disebutkan “gratis.. tanpa perlu membeli produk apapun” tapi yang terjadi malah sebaliknya. Dan Wazzub memang sangat mirip dengan Prelaunch Malaysia yang 100% scam.

#4 Situs seperti ini bisa saja digunakan untuk tindakan hacking. Karena banyak user internet yang menggunakan email dan password yang sama di berbagai situs maka situs semacam ini bisa dijadikan sebagai pengumpul email dan password. Untuk itu segera ubah password dan jika memungkinkan email kamu sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan.

#5 Bisa saja situs ini hanya untuk menaikkan PR, Alexa Rank dan SEO yang kemudian akan dijual dengan harga tinggi.

Sekian tulisan saya, semoga banyak pengguna internet yang tidak menerima informasi secara mentah tanpa menggunakan logika. :cool

Sumber: http://www.vellimarwan.com/investigasi-wazzub/

4 comments so far:

jadi anda mendaftar atau tidak?

sudah disebutkan, saya mendaftar tanpa berharap apapun.. saya hanya ingin melihat bagaimana progress program ini, walaupun saya tahu tidak akan mungkin mendapatkan uang tanpa kerja apapun!

selain itu saya hanya mendaftar saja tanpa membagikan link referral saya ke orang lain. :)

Hahahah.. memang lagi eksis wazzub ni.. orang2 kayak terhipnotis aja
klik Asalasah

What you're saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I'm sure you'll reach so many people with what you've got to say.

Post a Comment

don't miss it! See also this related post:


Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Get widget