Hey buddies, welcome here... Get knowledges and share it to your friends around the world, just click share button dude...

Thursday, March 3, 2011

Pengalaman SMA: Pembelajaran yang Menginspirasi! (TUGAS TI)


Juli 2008 – Juni 2009, singkat cerita disini aku masuk dan menimba ilmu awal masa SMA ku di kelas XC (Sepuluh C, atau CheFam –sebutan bergengsi >.<” untuk kelas C). Sulit memang menjalani sebuah keadaan yang benar-benar baru. Bahkan mungkin selama itu aku sudah –secara tak langsung- melakukan misscom dengan kawan SMP ku. Yap tapi ceriti begitu cepat usai dan aku sangat berterimakasih untuk itu.

Juli 2009 – Juni 2010, mungkin ini cerita yang setidaknya masih ku ingat. Disini, meski masih dengan sikap pendiamku (dari pernyataan mereka –penulis) tapi setidaknya ini awal yang baru. Semua sangat berbeda dengan hadirnya kelas baru. Yap, kali ini saya berada di kelas XI IPA 2 (atau biasa di sebut ASTRO). Disini aku menemukan sebuah “kepedulian” baru dengan sebuah semangat baru.

Masih dikelas itu aku memulai “renkarnasi”ku disini. (malah ngopo jal). Dan jujur di SMA ini kutemui banyak teman yang baik, ramah dan sangat care . Setidaknya inilah hal yang membuatku semakin suka dengan sekolah ini. Ada banyak cerita yang bisa dituliskan selama masa aku sekolah disini.

Pengalaman yang menyenangkan ialah, memiliki teman dan koneksi yang jauh lebih baik dari pada sebelumnya. Aku bisa memiliki teman dengan berbagai karakter dan aku belajar bagaiman cara menghadapi perbedaan itu. Satu lagi yang menyenangkan, pada bulan-bulan ini WiFi sudah terpasang ─walaupun pada saat itu koneksinya terbilang cacat─ tapi cukup lumayan.

 

Feb 24, 2011


Poin terpenting yang aku pelajari disekolah ini adalah, ─jika aku boleh jujur- perbedaan karakter jelas bukan masalah dalam sebuah pertemanan. Dalam menjalin sebuah koneksi hendaknya dibarengi dengan “saling-ngerti” . Pun demikian ada hal lain yang tak boleh dilewatkan selama aku belajar di sekolah ini ─aku masih di kelas XI IPA 2 dalam cerita ini─ yaitu tidak mengikuti apa yang seharusnya tidak di ikuti. Benar saja, ketika aku harus dihadapkan pada pilihan Benar atau Salah maka aku akan memilih benar, meskipun tantangan menyatakan perang. *penggunaan bahasa yang berlebihan… hahahaha (evil)*

Lalu, kemudian jika aku harus terus menulis cerita dikelas ini maka yang aku ingin katakan ialah: terimakasih untuk semua pelajaran yang kalian berikan, baik guru, teman atau siapapun kamu yang telah memberikan andil pada hidupku.
Hey friends, thank you all for yer charity . . . I never forget it . . .

Prktikum Biologi




Juli 2010 – Sekarang, masih terbawa kelas XI IPA 2 kini aku masuk di kelas XII IPA 2. Dengan koneksi yang lebih luas aku bisa mengenal hal lain melalui sekolah ini. Kini dengan tingkat paling tinggi aku bisa mengenal adik kelas yap dengan berbagai karaker juga tentunya. Dan itu sangat memberi sebuah added value tersendiri dalam hidup yang aku jalani disekolah ini.
hmmm… ini adalah waktu-waktu akhir aku harus menyelesaikan pendidikanku. Yap! Aku harus selesai dan kita harus pisah kawan. Jika harus diartikan kasar maka kita harus “pisah”.


Apa yang aku dapat?
"Apa yang aku lihat bukanlah yang aku dapat. Dan semua perbedaan menjadi kesatuan untuk mempererat silaturahmi. Masalah bukan untuk dihindari namun dihadapi. Pun keraguan bukan untuk dibiarkan namun harus dimatikan dengan keyakinan dan iman.
Itulah pelajaran yang aku dapat dari semasa aku sekolah di Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Yogyakarta. Meski kalimat-kalimat diatas tak dapat mewakili keseluhuran mengenai apa yang aku dapat. Tetapi setidaknya kalimat-kalimat itu dapat mewakili tentang sebagian apa yang aku dapat. Dan tentunya itu semua tidak hanya akan menjadi kenangan saja, melainkan dapat menjadi inspirasi dan semangat dalam menjalani hidup esok.
 
"

0 comments so far:

Post a Comment

don't miss it! See also this related post:


Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Get widget