Hey buddies, welcome here... Get knowledges and share it to your friends around the world, just click share button dude...

Monday, August 8, 2011

How To: Bagaimana Mengembalikan Tampilan Chatting Facebook ke versi lama?

Baru-baru ini facebook telah mengubah tampilan chattingnya ke mode side bar. Bagi saya --termasuk anda mungkin sangat tidak suka dengan model baru ini. Tapi jangan khawatir dan putus asa hingga anda tidak berusaha untuk mendapatkan tampilan versi lama.


Dengan menggunakan script berikut, anda akan mendapatkan tampilan facebook ke versi lama! Script ini di tulis dengan bahasa JavaScript. Dan script ini tidak akan mengubah preferensi apapun dari akun yang anda miliki. Jadi, jika suatu saat anda membuka akun facebook anda di komputer lain yang tidak memiliki script ini, maka tampilannya akan tetap sama seperti tampilan facebook yang sekarang ini -sidebar view. Ok, mari kita lakukan:

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah, pastikan anda menggunakan Google Chrome atau Mozilla Firefox (untuk browser lainnya saya tidak tahu   .hheee ^_^v).

Kedua, jika anda pengguna Mozilla Firefox, download dan install GreaseMonkey (jika anda pengguna Google Chrome abaikan langkah ini dan langsung menuju ke langkah 3). Download plugin-nya disini: https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/greasemonkey/ 



setelah mengisntall plugin harap restart (jalankan ulang) browser anda untuk memastikan plugi berjalan sempurna. (walaupun tidak usah menjalankan ulang pun tidak apa-apa)


Langkah ketiga, --dan langkah yang paling penting ialah INSTALL SCRIPT-nya ! Anda bisa mendownlaodnya disini: http://userscripts.org/scripts/show/107159 


cukup klik tombol install dibagian kanan atas dan ikuti sampai script terinstall. Kemudian restart browser anada lagi (untuk memastikan segala perubahan telah terinstall dengan baik).

Mozilla Firefox


Google Chrome

Buka facebookmu seperti biasanya. dan LIHAT! tampilan chat facebookmu kembali seperti sedia kala.

==================================================================================
If you like this post, please leave your comment below to tell me that you're happy with these articles or these tips and/or just share this post to your friends..

You can follow me on twitter @yusuf_udin to contact me :)

Thanks...

1 comments so far:

ternyata sang pahlawan selalu si grease monkey..hehee..

Post a Comment

don't miss it! See also this related post:


Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Get widget